Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Makin Nyaman di Atas Sevilla

Minggu, 8 Mei 2022 09:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol, Minggu (8/5/22) pagi WIB. Barcelona semakin nyaman di posisi kedua setelah menghempaskan Real Betis.

Liga Spanyol 2021-2022 sudah memasuki pekan ke-35. Sebanyak enam pertandingan sudah dilaksanakan sepanjang Sabtu (7/5/22) hingga Minggu (8/5/22) dini hari WIB.

Di antara enam laga tersebut, pertandingan Barcelona kontra Real Betis menjadi perhatian fans Liga Spanyol. Ya, Real Betis yang baru saja memenangi Copa Del Rey harus menjamu lawan yang cukup kuat.

Selain itu, ada hal menarik yang dilakukan oleh Barcelona, yakni memberikan 'Guard of Honour' kepada sang tuan rumah yang berhasil merengkuh Copa Del Rey.

Seperti biasa, Xavi Hernandez memakai formasi 4-3-3, namun kali ini ia memasang Memphis Depay di sektor sayap kiri. Betis yang mempunyai misi menang juga menurunkan formasi terbaiknya dengan Nabil Fekir sebagai poros serangan.

Laga berjalan cukup seimbang namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta. Pergantian pemain pun dilakukan oleh Xavi, ia memasukan Ansu Fati (75') menggantikan Ferran Torres.

Alhasil, Ansu Fati sukses membuat Blaugrana unggul tiga menit berselang. Tuan rumah yang tak ingin menahan malu menyamakan kedudukan lewat gol Marc Bartra (79').

Ketika laga seperti akan berkesudahan 1-1, seketika Jordi Alba mencetak gol pada menit (90+4'). Dengan hasil tersebut Barcelona unggul 5 poin dari seteru terdekatnya Sevilla yang baru akan bermain nanti malam.

Sementara Real Betis gagal mendekati Atletico dan terjebak di peringkat ke-5 dengan raihan poin 58. Mereka juga berharap-harap cemas karena Sociedad yang dibawahnya siap mengkudeta Verdiblancos.

Di laga seru lainya Athletic Bilbao bermain imbang ketika menjamu Valencia di kandang sendiri. Atheletic Bilbao pun juga masih tertahan di peringkat ke-7.