Liga Indonesia

Liga 1: Gawat, Barito Putera Kini Terancam Kehilangan Riyandi dan Beni Okto

Minggu, 8 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
M.Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
M.Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Barito Putera terancam kehilangan Muhammad Riyandi dan Beni Oktovianto pada bursa transfer Liga 1 2022/23.

Walau Barito Putera terseok-seok di Liga 1 2021 lalu, tapi sejatinya tim asal Kalimantan itu memiliki materi pemain yang berkelas. 

Salah satunya, Muhammad Riyandi yang menjadi kiper utama di usianya yang masih belia. Saat ini ia tercatat berusia 22 tahun.

Muhammad Riyandi sukses menyingkirkan seniornya, Aditya Harlan, Andri Prabowo, termasuk Kurniawan Kartika Ajie dalam persaingan kiper utama Barito Putera.

Namun, selain membela Barito Putera, penjaga gawang asal Bogor itu juga kerap absen dari pentas Liga 1, lantaran ia sering dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

Sepanjang Liga 1 2021 lalu, Riyandi tampil dalam 15 laga dan mencatatkan empat kali cleansheet. Ia pun hanya kebobolan 17 gol.

Catatan ini membuat banyak tim Liga 1 lainnya tertarik untuk mendatangkan sang kiper, apalagi kontraknya di Barito sudah selesai, dan kini belum diperpanjang lagi.

Salah satu tim yang dirumorkan tertarik untuk mendatangkan jasa Riyandi adalah tim promosi Liga 1 2022, yaitu Persis Solo.

Sebab, dilansir dari Instagram Muly Munial, ada sebuah unggahan di mana sang agen tengah berfoto dengan Riyandi dan Irfan Jauhari, pemain muda milik Persis Solo.

Di sisi lain, pada akhir tahun 2021 lalu, market value Muhammad Riyandi berada di kisaran angka Rp4,35 miliar. Tentu, secara finansial, Persis Solo tak sulit merekrutnya.