Liga Indonesia

Barito Putera Andalkan Pemain Muda di Liga 1, Dejan Antonic: Target 8 Besar

Jumat, 6 Mei 2022 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PS Barito Putera akan mengandalkan mayoritas pemain muda di Liga 1 2022. Pelatih Dejan Antonic tak mau muluk, hanya mematok peringkat 8 besar.

Sebagaimana diketahui, PS Barito Putera dihuni oleh mayoritas pemain muda U-23. Salah satu yang paling diandalkan musim lalu, Bagas Kaffa (20) dan M. Riyandi (22).

Selain itu, masih ada Alif Jaelani (19), Rafi Syarahil (21), Yuswanto Aditya (21), Buyung Ismu Lessy (22), Ferdiansyah (22), dan bek muda yang kerap diandalkan, M. Firly (22).

Masih ada dua pemain belia yang sudah masuk ke tim senior Barito Putera, seperti Alexandro Felix Kamuru (16) hingga Aditiya Daffa Al-Haqi (17), jebolan Timnas U-16.

Pelatih Dejan Antonic berencana untuk mempertahankan mayoritas pemain lokal Barito, dan mengandalkan pemain muda.

"Dari dulu saya suka sama pemain muda. Saya sering bilang, kalau tidak ada pemain muda, sepak bola Indonesia ini tidak bisa hidup," sebut Dejan di Jebret Media TV.

Terbukti di beberapa klub sebelumnya, Dejan Antonic sukses mengorbitkan pemain muda sampai direkrut ke Timnas Indonesia.

"Dimana-mana saya bisa mengorbitkan dua atau tiga pemain muda. Di Persib ada (Gian) Zola, Febri (Hariyadi), mereka mulai sama saya," ucap Dejan Antonic blak-blakan.

"Kalau di PBR kita punya Kim (Kurniawan), Rizky Pellu. Jangan lupa, terakhir di PSS Sleman, banyak orang awalnya tidak tahu siapa itu Saddam (Gaffar)," ungkap Dejan.

Dejan Antonic mengaku memiliki misi yang sama dengan Barito Putera, sehingga ia pun mantap menerima pinangan untuk melatih Laskar Antasari di kompetisi Liga 1 2022.