Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Resmikan Rendy Saputra, Bek PSIS Menyusul?

Jumat, 29 April 2022 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022 semakin panas. Guna memperkokoh pertahanan, PS Barito Putera resmi mendatangkan bek Rendy Saputra.

Rendy Saputra merupakan pemain keenam yang didatangkan PS Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Ia akan mengisi posisi bek kiri yang ditinggal Miftah Anwar Sani.

Rendy Saputra didatangkan dari Persiraja Banda Aceh dengan status bebas transfer.

"Tambahan amunisi anyar untuk mengisi pos bek kiri Laskar Antasari. Selamat datang di keluarga besar Barito Putera, Rendy Saputra," tulis akun Barito Putera.

Kedatangan Rendy Saputra tak lepas dari evaluasi musim lalu, di mana Barito Putera termasuk tim yang kebobolan terbanyak.

Rendy Saputra sendiri merupakan bek berpengalaman di usianya ke-32 tahun. Sebelum membela Persiraja, ia pernah merumput di beberapa klub besar.

Mengawali karier profesional di Persik Kediri, Rendy Saputra kemudian hijrah ke Persiba Balikpapan, PSCS Cilacap, Gresik United, Persibat Batang, hingga Persiraja.

Dengan kualitasnya di lini pertahanan, Rendy Saputra tentu layak untuk tetap tampil di Liga 1, usai Persiraja degradasi.

Menarik untuk menantikan aksi ciamik Rendy Saputra bersama skuat Barito Putera, di kompetisi Liga 1 2022 nanti.