Liga Indonesia

Bursa Transfer: Joko Ribowo Masuk, Bruno Matos dan Renan Hengkang dari Barito Putera?

Kamis, 28 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2022 semakin menarik setelah Joko Ribowo masuk, ada rumor jika Bruno Matos dan Renan Alves hengkang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2022 semakin menarik setelah Joko Ribowo masuk, ada rumor jika Bruno Matos dan Renan Alves hengkang.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Barito Putera untuk Liga 1 2022 semakin menarik. Setelah Joko Ribowo masuk, ada rumor jika Bruno Matos dan Renan Alves hengkang.

Barito Putera merasa lega karena telah mengamankan jasa Joko Ribowo, kiper andalan PSIS Semarang musim lalu.

Tampil dalam 12 laga Liga 1 2021 bersama PSIS, Joko Ribowo mencatatkan empat kali cleansheet dan hanya 13 kali kebobolan.

Joko Ribowo sendiri bukanlah nama baru di skuat Barito Putera. Sebelumnya, ia pernah jadi bagian dari Laskar Antasari saat Liga Super Indonesia 2014, hingga ISC 2016 lalu.

Joko Ribowo resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barito Putera pada Selasa (26/04/22) kemarin, bersamaan dengan pemain anyar lainnya, yaitu Afdal Yusra.

"Sang petualang yang ingat arah jalan pulang, welcome to the club, Joko Ribowo," tertulis dalam unggahan PS Barito Putera.

Menurut Joko, salah satu alasan mengapa ia kembali ke Barito Putera, karena memiliki kesan kekeluargaan yang bagus di tim ini.

"Alhamdulillah, kerja keras lagi untuk jadi lebih baik. Faktor kekeluargaan PS Barito Putera memutuskan saya untuk memilihnya. Mari berjuang sama-sama," ungkap Joko.

Dengan kualitas Joko Ribowo, bergantian dengan Muhammad Riyandi, serta dengan pengalaman Aditya Harlan, nampaknya sektor kiper Barito Putera akan aman.