Liga Indonesia

Update Transfer Barito Putera: Joko Ribowo Masuk, Aditya Harlan ke Persija?

Kamis, 21 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut adalah update transfer pemain Barito Putera jelang Liga 1 2022. Benarkah Joko Ribowo masuk, dan Aditya Harlan merapat ke Persija Jakarta? Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut adalah update transfer pemain Barito Putera jelang Liga 1 2022. Benarkah Joko Ribowo masuk, dan Aditya Harlan merapat ke Persija Jakarta?

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update transfer pemain Barito Putera jelang Liga 1 2022. Benarkah Joko Ribowo masuk, dan Aditya Harlan merapat ke Persija Jakarta?

Sebagaimana diketahui, Aditya Harlan adalah kiper utama Barito Putera sejak beberapa musim terakhir. Adit sudah berseragam Barito sejak tahun 2012 silam.

Namun belakangan, kualitas Aditya Harlan mentok dan sulit bersaing dengan striker lawan, apalagi didominasi striker asing.

Di sisi lain, Barito Putera juga telah berhasil mengorbitkan kiper muda berlabel Timnas, Muhammad Riyandi. Alhasil, kiper 22 tahun itu mengambil posisi sebagai kiper utama.

Aditya Harlan semakin tersisih, tapi bukan berarti ia tak bisa bersaing di pentas Liga 1.

Rumor beredar jika Aditya Harlan dilirik oleh klub besar, Persija Jakarta. Diketahui, Adit sendiri merupakan pemain asli ibukota.

Rumor ini semakin diperkuat dengan keputusan Persija Jakarta untuk berpisah dengan kedua kipernya musim lalu, yaitu Yoewanto Setya Beny dan Adixi Lenzivio.

Namun, lewat sebuah unggahan pribadi, Aditya Harlan mengaku jika ia masih ada harapan untuk melanjutkan karirnya di Barito Putera, untuk Liga 1 2022 nanti.

"Still yellow," tulis Aditya Harlan dengan menambahkan emoticon cinta berwarna kuning, yang melambangkan Barito Putera.

Sebelumnya, Aditya Harlan juga pernah mengakui jika ia loyal dengan Barito Putera, klub yang ia bela sejak tahun 2012 lalu, dan kemungkinan akan pensiun di tim tersebut.