Liga Indonesia

Update Transfer Barito Putera: Teka-teki Nasib Rizky Pora, Pelatih Anyar Sudah Tiba?

Minggu, 17 April 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora.

INDOSPORT.COM - Berikut update transfer Barito Putera menjelang kick-off Liga 1 2022-2023. Bagaimana nasib Rizky Pora musim nanti, dan siapa pelatih anyar Laskar Antasari?

Sebagaimana diketahui, Rizky Pora adalah salah satu pemain senior yang paling lama membela Barito Putera, tepatnya sejak promosi ke Liga Super Indonesia 2013.

Dengan pengalaman tersebut, Rizky Pora ditunjuk menjadi kapten Barito Putera. Tapi ia minim jam terbang di Liga 1 2021-2022.

Rizky Pora hanya tampil dalam 23 laga sepanjang Liga 1 2021-2022, itu pun 17 kali sebagai starter. Sisanya turun dari bangku cadangan.

Hal ini menjadi teka-teki, apakah Rizky Pora akan dipertahankan oleh Barito Putera, atau harus dilepas ke bursa transfer musim ini?

Dinukil dari media Ternate, Rizky Pora mengaku jika ia masih memiliki kontrak sampai musim nanti, dan menyatakan loyalitasnya kepada Laskar Antasari.

"Insha Allah masih main di Barito Putera, kontrak saya masih ada satu tahun di sini," ungkap Rizky Pora yang berposisi sebagai winger.

Meski demikian, Rizky Pora tak menampik jika ada sejumlah klub Liga 1 maupun Liga 2 yang coba menawar jasanya musim nanti, tapi ia ingin memberi yang terbaik ke Barito.

"Tawaran pasti ada, tapi saya tidak bisa berkomunikasi dengan klub lain, karena kontrak masih ada dengan Barito," ujarnya.

"Belum tahu target untuk musim depan. Ya semoga prestasi lebih baik aja pada musim depan. Bagi saya, Barito bisa berprestasi, itu sudah cukup," tuntas Rizky Pora.