Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Krisis Bek, Barito Putera Bidik Erwin Gutawa dan Gavin Kwan

Kamis, 14 April 2022 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bursa transfer Liga 1 masih mengalir. Kali ini, PS Barito Putera yang krisis bek berharap bisa memboyong Erwin Gutawa dari PSM dan Gavin Kwan dari Bali United. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bursa transfer Liga 1 masih mengalir. Kali ini, PS Barito Putera yang krisis bek berharap bisa memboyong Erwin Gutawa dari PSM dan Gavin Kwan dari Bali United.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 masih mengalir. Kali ini, ada kabar dari PS Barito Putera yang krisis bek, dan berharap bisa memboyong Erwin Gutawa dari PSM.

Barito Putera boleh dikatakan mengalami krisis bek. Dimulai dari pemecatan Dandi Maulana di tengah-tengah kompetisi Liga 1.

Kemudian, dua bek kiri andalan musim lalu, Rifqy Suryawan dan Miftah Anwar Sani juga telah menyampaikan kata-kata perpisahan.

Beberapa waktu lalu juga berhembus kabar jika bek kanan muda potensial Bagas Kaffa, diburu oleh Persija dan sejumlah klub besar.

Belum lagi Saddam Hi Tenang yang selalu mengikuti kemana pun Rahmad Darmawan pergi. Ada kemungkinan bek asal Maluku itu kembali ke kubu RANS Cilegon FC musim ini.

Padahal, bek asing yang sebelumnya direkrut, Kim Jin-sung juga menampilkan performa yang buruk, sehingga diprediksi jika manajemen tak akan memakainya lagi.

Belum lagi jika Barito gagal mengamankan tanda tangan bek asing, Renan Alves. Maka, krisis bek tentunya tidak terhindarkan lagi.

Untuk itu, manajemen memilih untuk memulai perburuan pemain musim ini dengan mencari sejumlah bek lokal.

Ada dua nama yang dikabarkan tengah dalam penawaran, yaitu Erwin Gutawa dari PSM Makassar, dan Gavin Kwan Adsit dari Bali United, sang juara Liga 1 2021-22 lalu.

Walau begitu, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari manajemen PS Barito Putera terkait perekrutan pemain.