Liga Indonesia

Update Transfer Barito Putera: Pelatih Anyar Tiba, Hasnur akan Umumkan Segera

Selasa, 19 April 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sudah mengantongi pelatih anyar untuk kompetisi Liga 1 2022. CEO Hasnuryadi Sulaiman akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

Selain perburuan pemain baru, PS Barito Putera juga menjadi perbincangan karena belum memiliki pelatih kepala untuk Liga 1 2022, usai ditinggal Rahmad Darmawan.

Ya, Barito Putera awalnya menggunakan jasa Rahmad Darmawan di putaran kedua Liga 1 2021-22, hanya setengah musim saja.

Kemudian, Rahmad Darmawan kembali ke klub asalnya, yaitu RANS Cilegon FC, yang telah memastikan promosi ke pentas Liga 1.

Alhasil, posisi pelatih kepala kini kosong. Barito Putera bergerilya mencari pelatih anyar, sebelum berburu pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022-23.

Belakangan, ada kabar baik yang beredar di media sosial. Dokter tim Barito Putera, dr Aulia Ramadhan Supit mengunggah sebuah potret yang diduga ialah calon pelatih baru.

Lewat sebuah unggahan Instastory, dokter Aulia berfoto bersama seorang pria, dan ia menuliskan "welcome to Indonesia, Coach."

Sayangnya, sosok Coach yang dimaksud, wajahnya sengaja ditutupi dengan emoji, sehingga belum diketahui siapa sosoknya.

Namun unggahan ini menyiratkan jika Barito Putera mungkin saja akan menggunakan jasa pelatih asing untuk Liga 1 2022 nanti.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, soal pelatih anyar yang akan merapat musim ini.