Liga Indonesia

Persija Akhirnya Merumput di Stadion JIS, Anies Baswedan: Janji Itu Lunas!

Minggu, 8 Mei 2022 13:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama tim Persija memantau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) 9 Copyright: © Persija
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama tim Persija memantau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) 9

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta baru saja menggelar Trofeo Silaturahmi di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (7/5/22).

Ajang tersebut dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi antar elemen sepak bola di Ibu Kota, Persija, dan pemerintah daerah DKI Jakarta.

Berbagai elemen hadir di stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu. Mulai dari pemain senior Persija, Persija Development-EPA, Persija All Star, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hingga The Jakmania.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan mengatakan sudah memenuhi janji membangun stadion untuk digunakan oleh Persija. Hal itu untuk menggantikan Stadion Lebak Bulus yang digusur beberapa tahun lalu.

“Tepat 7 Mei 2022, kami merayakan pertandingan perdana Persija di JIS. Kali pertama juga The Jakmania hadir menonton di sini, duduk di kursi. Semua dibangun untuk digunakan sebanyak-banyaknya oleh warga Jakarta,” kata Anies Baswedan.

"Hari ini menjadi penting karena janji itu dilunasi. Janji membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home base bagi Persija sekaligus The Jakmania,” lanjutnya.

Trofeo tersebut mempertemukan tiga tim yang berisikan berbagai elemen. Tim Balai Kota diperkuat Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Rangga Widiansyah, Radzky Syahwal Ginting, Cahya Supriadi, Hamra Hehanussa, manajemen Persija, Pemda DKI, Jakpro, dan media.

Sementara di Tim Monas berisi pemain muda, Muhammad Ferarri dan staf pelatih di Persija Development. Lalu Tim Ancol diperkuat para legenda klub, antara lain Rully Nere, Widodo C. Putro, Bambang Pamungkas, dll.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, berharap momen trofeo ini menjadi awalan yang baik agar ke depan pihaknya bisa konsisten memakai JIS sebagai kandang di Liga 1.

“Penantian yang sudah cukup lama akhirnya tercapai hari ini, menggelar trofeo halal bi halal lintas generasi. Salah satu tujuannya adalah agar para legenda Persija turut menikmati hasil dari jerih payah Pemda DKI Jakarta dan Pak Gubernur," tutur Prapanca.