In-depth

5 Kandidat yang Cocok Untuk Jadi Kapten Baru Manchester United Musim Depan

Senin, 9 Mei 2022 18:12 WIB
Editor: Juni Adi
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kedatangan pelatih baru Erik ten Hag untuk kompetisi musim depan khususnya Liga Inggris, membuat komposisi skuad akan berubah total termasuk dalam pemilihan kapten di lapangan.

Teka-teki pelatih baru Manchester United untuk musim depan akhirnya terjawab sudah pada pertengahan bulan Mei lalu. Pihak klub menunjuk Erik ten Hag.

Ia didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam setelah hampir lima musim di Johan Cruyff Arena. 

Kepastian itu disampaikan oleh Manchester United melalui laman media sosial mereka beberapa waktu lalu, Kamis (21/04/22).

Pria asal Belanda itu akan dikontrak hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

"Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa," kata Direktur Sepak Bola Man United John Murtough.

"Terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif dan komitmen timnya terhadap para pemain muda," tambahnya.

"Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukkan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan kejayaan Man United," ucap John.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini," tutur John Murtough. 

Usai penunjukan Erik ten Hag, manajemen Manchester United langsung bergegas untuk melakukan revolusi skuad dan juga menyusun strategi belanja pemain jelang bursa transfer musim panas.

Perombakan total yang dilakukan kemungkinan akan mengorban banyak pemain untuk dilepas. Dilansir dari Mirror, setidaknya ada 12 pemain yang akan didepak.

Enam di antaranya akan keluar dengan gratis dari Old Trafford karena kontraknya habis, demi mendatangkan pemain sesuai kebutuhan taktik Erik ten Hag musim depan.

Hal itu juga dikonfrimasi oleh pelatih interim Manchester United saat ini, Ralf Rangnick beberapa waktu lalu.

Selain perombakan skuad, Erik ten Hag juga kemungkinan besar akan melakukan perubahan dalam menetapkan kapten tim Manchester United musim depan.

Saat ini ban kapten masih melingkar di lengan tangan Harry Maguire. Namun belakangan performa sang pemain mendapat kritikan, karena sejumlah blunder yang ia ciptakan.

Alhasil dirinya sempat dicadangkan oleh Ralf Rangnick dalam beberapa laga, dan menjadi sasaran empuk kritikan fans Manchester United.

Situasi itu membuat ban kapten sering berpindah tangan seperti pernah melingkar di lengan David de Gea, Bruno Fernandes hingga Nemanja Matic.

Posisi Harry Maguire sebagai kapten Manchester United kian tak jelas setelah Ralf Rangnick enggan merekomendasikannya kepada manajer baru mereka, Erik ten Hag.

Lantas, siapa kandidat yang cocok untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United musim depan? berikut daftarnya: