Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid: Los Blancos Keok

Senin, 9 Mei 2022 05:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes Copyright: © reutersconnect.com
Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-35 kompetisi Liga Spanyol musim 2021-2022 antara tuan rumah Atletico Madrid vs Real Madrid.

Pertandingan Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Real Madrid baru saja selesai tersaji di Wanda Metropolitano pada Senin (09/05/22) dini hari WIB.

Dalam laga bertajuk derby Madrid tersebut, tim besutan Diego Simeone berhasil mendulang kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Atletico dicetak oleh eksekusi penalti Ferreira Carrasco.

Dengan kemenangan ini, mereka memperkukuh posisinya di peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan raihan 64 poin. Mereka unggul enam angka dari Real Betis di peringkat kelima dan tertinggal satu angka dari Sevilla.

Atletico Madrid punya peluang besar mengamankan zona Liga Champions musim depan. Tapi, posisinya tetap belum aman karena Liga Spanyol masih menyisahkan tiga pertandingan lagi.

Terlepas dari hal itu, kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Real Madrid ini sangat spesial bagi tim berjulukan Los Rojiblancos.

Bukan tanpa alasan, sejak pertama kali pindah dari Stadion Vicente Calderon ke Stadion Wanda Metropoliano pada 2017 lalu, Atletico belum pernah menang di semua kompetisi bila bersua Real Madrid.