Liga Champions

Kisah ‘Coach’ Toni Kroos, Beri Ide Kepada Ancelotti yang Buat Madrid ke Final Liga Champions

Senin, 9 Mei 2022 07:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Toni Kroos dan Luka Modric tertunduk lesu usai dikalahkan Barcelona pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) lalu. Copyright: © INDOSPORT
Toni Kroos dan Luka Modric tertunduk lesu usai dikalahkan Barcelona pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) lalu.

INDOSPORT.COM –  Ada kisah unik ketika Toni Kroos membantu Carlo Ancelotti di pinggir lapangan saat laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

Gelandang senior timnas Jerman, Toni Kroos, baru-baru ini tertangkap kamera sempat membantu pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Dalam sebuah gambar yang diungkap oleh Sports Joe, Toni Kroos memberikan beberapa usul kepada Carlo Ancelotti usai ditarik pada pertandingan Real Madrid vs Manchester City.

Usulan dari Toni Kroos inilah yang disinyalir menyebabkan Real Madrid dapat melakukan comeback saat sempat tertinggal dari Manchester City.

Toni Kroos sendiri ditarik keluar saat laga tersisa 22 menit atau tepatnya pada menit ke-68, dan digantikan pemain sayap asal Brasil, Rodrygo.

Lima menit berselang, Manchester City justru mampu unggul dari Real Madrid melalui gol dari pemain sayap Aljazair, Riyad Mahrez.

Namun demikian, Rodrygo yang masuk menggantikan Toni Kroos mampu membuat Real Madrid menyamakan kedudukan secara agregat seusai mengemas dua gol dalam 17 menit.

Lantaran kedudukan sama kuat, Real Madrid dan Manchester City kemudian melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu inilah Real Madrid kemudian mampu mencetak gol melalui tendangan penalti dari Karim Benzema.

Dilansir dari DAZN, usai laga kontra Manchester City, Toni Kroos kemudian membeberkan apa yang dia lakukan untuk membawa Real Madrid menang.