Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kokoh, Arsenal Kembali ke Zona Liga Champions

Senin, 9 Mei 2022 08:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Stu Forster/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022 hari ini, dimana Manchester City, Arsenal hingga Everton berhasil memetik kemenangan penting malam tadi. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022 hari ini, dimana Manchester City, Arsenal hingga Everton berhasil memetik kemenangan penting malam tadi.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022 hari ini, di mana Manchester City, Arsenal hingga Everton berhasil memetik kemenangan penting malam tadi.

Saat ini Liga Premier Inggris telah memasuki pekan ke-36 dari total 38 pekan. Liverpool dan Manchester City menjadi dua kandidat juara terkuat yang masih bertahan hingga saat ini.

Baik Liverpool maupun Manchester City sebelum pekan ke-36 hanya terpisah jarak satu poin. Namun, keadaan berubah ketika pasukan Jurgen Klopp tergelincir saat bersua Tottenham Hotspur.

Hasil imbang melawan pasukan Antonio Conte itu menjadi batu sandungan besar Liverpool dalam usaha mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Meihat situasi, Manchester City berhasil memanfaatkan hasil minor Liverpool. Pada Minggu malam (08/05/22), menjamu Newcastle United di Etihad Stadium. The Citizen berhasil melumat The Magpies dengan skor 5-0.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Pep Guardiola langsung memberikan isyarat menyerang sejak awal. Hasilnya pada babak pertama mereka unggul dua gol dari Raheem Sterling (19') dan Laporte (38').

Pada babak kedua, The Citizen tak mengendurkan tekanan, hasilnya ada tiga gol tambahan yang dicetak Rodri, Foden dan Sterling. Hasil ini membuat Manchester City kembali ke puncak dan menjaga jarak tiga poin dari The Reds.

Sementara itu, Arsenal juga mendapat hasil positif ketika menjamu tamu mereka Leeds United di Stadion Emirates. Eddie Nketiah penyerang muda milik The Gunners yang menjadi bintang malam itu.

Bomber berusia 22 tahun itu mencetak dua gol penentu kemenangan Arsenal yang membuat mereka kembali ke zona Liga Champions. Menggeser Tottenham dan hanya terpaut satu poin dari Chelsea.

Sementara itu, Everton dengan sang manajer Frank Lampard juga berhasil meneruskan hasil positif pada pekan ke-36 setelah berhasil menang atas Leicester. Hasil ini membuat mereka untuk sementara keluar dari zona degradasi.