Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan Naik ke Puncak Lagi, Atalanta Bikin AS Roma Ketar-Ketir

Senin, 9 Mei 2022 08:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© reutersconnect.com
Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © reutersconnect.com
Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Italia, Senin (9/5/22) . Dini hari tadi AC Milan sukses membawa tiga poin saat bertamu ke markas Verona yang membuat mereka naik ke puncak klasemen.

Minggu ini, Serie A Liga Italia 2021-2022 memasuki pekan ke-36 yang berlangsung sejak Jumat (6/5/22) hingga Selasa (10/5/22). Setidaknya ada lima pertandingan pada Minggu hingga Senin dini hari WIB.

AC Milan dini hari tadi sukses menghantam lawannya Verona dengan skor 3-1 lewat brace dari Sandro Tonali (45+3'), (49) dan satu gol Alessandro Florenzi (86).

Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak oleh Davide Faraoni (38'). Dengan kemenangan ini Rossoneri kembali ke puncak klasemen menggeser tetangganya Inter Milan dengan selisih dua poin.

Perebutan Scudetto kian panas karena pertandingan hanya menyisakan dua laga. Namun AC Milan harus mendapatkan ujian berat ketika masih harus berhadapan dengan Atalanta akhir pekan nanti.

Atalanta sendiri berhasil menyamai perolehan AS Roma dengan raihan 59 poin setelah melumat Spezia 3-1.Gol Atalanta dicetak oleh Luis Muriel Fruto (16'), Berat Djimisti (73') dan Mario Pasalic (87').

Sementara satu gol Spezia di cetak oleh Daniele Verde (30'). Sembari menunggu AS Roma dan Fiorentina bertanding mereka bercokol di posisi ke-7 klasemen sementara.

Tetangga AS Roma yakni Lazio berhasil naik ke posisi ke-6 dan masuk zona Liga Europa setelah menekuk tamunya Samdoria 2-0. Lewat gol Patric (41') dan Luis Alberto (59').

Sementara laga Salernitana kontra Cagliari berkesudahan dengan sama kuat 1-1. Laga tersebut juga sempat ada insiden yang menyebabkan dua kartu merah untuk kedua tim.

Terakhir ada hujan gol di laga Venezia kontra Bologna. Tuan rumah Venezia sukses memupuskan harapan sang tamu dengan skor akhir 4-3.