Bola Internasional

Prediksi SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste: Cari Pelampiasan

Senin, 9 Mei 2022 22:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga kedua Grup A SEA Games 2021 menghadapi Timor Leste, (10/05/22). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga kedua Grup A SEA Games 2021 menghadapi Timor Leste, (10/05/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan lawan Timor Leste U-23 di laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/05/22). Kedua tim sedang terluka setelah kalah di laga perdana. 

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya dibantai oleh Vietnam dengan skor 3-0. Karenanya, skuad Garuda Muda cari pelampiasan untuk dapatkan tiga poin, demi buka peluang ke semifinal. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong ingin mengubah suasana tim agar bangkit dan raih poin sempurna di tiga laga tersisa. Dia fokus benahi mental Witan Sulaeman dkk. 

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," kata Shin Tae-yong.

Untuk laga lawan Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 dipastikan kehilangan Saddil Ramdani. Winger lincah itu harus kembali ke klubnya Sabah FC sesuai kesepakatan dan baru akan kembali gabung tanggal 17 Mei. 

Beruntung, satu pemain andalan yakni Asnawi Mangkualam sudah tiba di Vietnam. Dia diprediksi isi posisi bek kanan yang di laga perdana dinilai jadi titik lemah Timnas Indonesia U-23. 

Sementara itu, Timor Leste juga sedang berusaha raih kemenangan pertama. Pada laga sebelumnya, mereka kalah 2-3 dari Myanmar. 

Tim asuhan Fabio Maciel tersebut tidak bisa dianggap remeh. Timor Leste mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-2 dari Myanmar, sebelum akhirnya kalah lewat gol injury time.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada diurutan keempat klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Tim Merah Putih tertinggal empat angka dari Filipina dan Vietnam yang telah raih tiga poin dan ada diposisi pertama dan kedua. 

Baik Indonesia maupun Timor Leste masih punya peluang lolos ke fase berikutnya. Syarat utamanya adalah sapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.