In-depth

Rapor Pemain Real Madrid Usai Ditundukan Atletico Madrid di Liga Spanyol

Senin, 9 Mei 2022 09:35 WIB
Editor: Juni Adi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Luka Jovic, Casemiro, dan Lucas Vazquez Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Luka Jovic, Casemiro, dan Lucas Vazquez

INDOSPORT.COM - Real Madrid ditundukan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Liga Spanyol. Bagaimana rapor para pemain El Real sehingga bisa kalah?

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-35 bertajuk Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (09/05/22) dinihari WIB.

El Real yang sudah dipastikan menjadi kampiun juara Liga Spanyol musim ini, tampil lepas dan hanya menurunkan pemain lapis kedua.

Rotasi itu dilakukan demi memberikan menit bermain kepada para pemain pelapis, dan menyimpan kekuatan utama untuk final Liga Champions melawan Liverpool akhir bulan nanti.

Namun perjudian pelatih Carlo Ancelotti membuahkan hasil negatif, karena Real Madrid kalah 1-0. 

Padahal di awal-awal babak pertama, Real Madrid mampu mengimbangi permainan tuan rumah Atletico Madrid yang langsung tampil menekan.

Sejumlah peluang emas juga didapat oleh Real Madrid, namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan mencetak gol, juga karena solidnya lini belakang Los Rojiblancos.

Sementara itu tuan rumah bukan tanpa perlawanan.

Serangan yang dibangun anak asuh Diego Simeone juga lebih efektif, sehingga mereka mampu memecah kebuntuan jelang akhir babak pertama.

Adalah Yannick Carrasco yang menjadi aktornya. Ia membuat gol pada menit ke-40 lewat titik putih, setelah Matheus Cunha dijatuhkan oleh Vallejo di kotak terlarang.

Eksekusi Carrasco sukses membobol gawang Real Madrid. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid lebih tampil baik. El Real tak bisa berbuat banyak.

Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan melalui Casemiro pada menit ke-59. Ia menerjang pertahanan Atletico usai menerima umpan dari Marco Asensio.

Tinggal menaklukkan Jan Oblak, dan pria asal Brasil itu gagal melakukannya. Dua peluang berbahaya diciptakan Atletico Madrid ketika duel memasuki menit ke-70.

Antoine Griezmann nyaris buat gol, sayang tembakannya melebar. Carrasco juga hampir membukukan gol kedua andai tembakannya tidak mengenai tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid atas Real Madrid di Liga Spanyol tak berubah.

Hasil ini membuat kualitas pemain lapis kedua Real Madrid menjadi sorotan, karena kedalaman skuad yang timpang dengan tim utama. Bagaimana penilaian para pemain yang tampil? berikut rapornya/