Liga Champions

Real Madrid Bertemu Liverpool, Ancelotti Sempat Punya Permintaan Aneh ke Mohamed Salah

Jumat, 6 Mei 2022 20:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ternyata sempat memiliki permintaan khusus kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ternyata sempat memiliki permintaan khusus kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ternyata sempat memiliki permintaan khusus kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah, pada 2018 silam.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, bakal menghadapi Liverpool pada final Liga Champions musim 2021/2022 dalam beberapa pekan ke depan.

Akan tetapi, ada satu permintaan menarik dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pada pemain Liverpool, Mohamed Salah, saat masih melatih Napoli pada 2018 silam.

Kala itu, Ancelotti baru dipecat dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, pada 2017 dan berusaha mengembalikan reputasi sebagai pelatih hebat.

Salah satu yang dilakukan pelatih yang kini berusia 62 tahun ini adalah mengambil alih Napoli yang kemudian dibawa ke Liga Champions semusim berikutnya.

Napoli sendiri pada saat itu kerap bertemu Liverpool di babak penyisihan grup, yang tentu salah satunya dihelat di Stadion Diego Armando Maradona, di Naples, Italia.

Dalam satu pertandingan, usai peluit panjang pertandingan ditiup oleh wasit, Ancelotti kemudian menyalami Mohamed Salah, sebelum meminta jersey dari bintang Timnas Mesir itu.

Mohamed Salah kemudian tak ragu melepas jersey Liverpool yang dipakai sebelum memberikannya ke tangan Carlo Ancelotti.

Dalam Liga Champions musim 2018/2019, pertandingan antara Liverpool dan Napoli berjalan ketat dan membuat The Reds harus rela finis di peringkat kedua klasemen akhir grup.

Kendati demikian, saat memasuki fase gugur, Liverpool justru tampil kesetanan dan berhasil mengangkat trofi usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di laga final.