Liga Inggris

Sepakat Secara Pribadi, Erling Haaland Selangkah Lagi Gabung Manchester City

Senin, 9 Mei 2022 17:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Martin Meissner - Pool/Getty Images
Erling Haaland Dortmund vs Zenit. Copyright: © Martin Meissner - Pool/Getty Images
Erling Haaland Dortmund vs Zenit.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dikabarkan selangkah lagi bergabung ke klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City.

Kepindahan Erling Braut Haaland ke Manchester City diketahui dari kicauan wartawan media Inggris, The Athletic, David Ornstein beberapa waktu silam.

Ornstein berujar bahwa konfirmasi transfer Erling Haaland ke Manchester City akan terjadi pada pekan ini dan semua kesepakatan kabarnya sudah selesai.

Kesepakatan yang muncul, antara lain adalah kesepakatan personal, sehingga Manchester City bakal segera mengaktifkan klausul pelepasan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

“Sumber di Jerman menyebutkan kepada The Athletic bahwa kepindahan penyerang Norwegia, Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City kini sudah rampung dan akan dikonfirmasi pekan ini,” tutur Ornstein.

Berita ini sendiri muncul jelang kepastian juara Liga Inggris Manchester City yang kini unggul dari rival terdekatnya, Liverpool.

Kedatangan Erling Haaland bakal menambah peluang Manchester City untuk memenangi trofi Liga Champions yang pada musim 2021/2022 kembali gagal didapatkan.

Hal ini disebabkan kekalahan The Citizens dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions.

Erling Haaland sendiri disebut-sebut akan jadi kepingan puzzle terakhir Manchester City untuk memenangi gelar Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah.

Dalam analisis yang muncul usai kemenangan Real Madrid atas Manchester City, tidak ada yang bisa ditangkal Manchester City dari Real Madrid, karena apapun bisa terjadi dalam sepak bola.