Liga Inggris

Bermasalah dengan Peluang, Erling Haaland Jadi Kepingan Puzzle Sempurna Manchester City

Jumat, 6 Mei 2022 19:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Cathrin Mueller
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21). Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

INDOSPORT.COM – Kedatangan penyerang muda Eropa, Erling Haaland bisa jadi kepingan puzzle terakhir Manchester City untuk meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang sejarah.

Manchester City kembali gagal mendapatkan gelar juara Liga Champions, setelah dijungkalkan Real Madrid di leg kedua Liga Champions beberapa waktu silam.

Real Madrid sendiri nantinya akan melawan tim Liga Inggris, Liverpool dalam laga final Liga Champions 2021/2022.

Liverpool sendiri merupakan rival dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris di beberapa tahun belakangan.

Meskipun tampil spektakuler di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, Manchester City justru dibuat kelabakan oleh Real Madrid, yang tampil cukup menawan pada pertandingan saat itu.

Kala itu, eks pelatih Barcelona ini memasang formasi seperti biasa, tidak ada  pemain aneh yang dipasang, dan tidak ada sesuatu lain yang menggambarkan kegugupan dalam menghadapi Real Madrid.

Manchester City yang dipasang Guardiola kali ini mampu tampil bagus dan mendominasi pertandingan, sehingga bisa memimpin selama 78 menit pertandingan.

Pada leg kedua, Manchester City tampil lebih sempurna dan mampu menutup Real Madrid agar tidak mendapatkan momentum.

Kendati demikian, pendukung Real Madrid yang memadati stadion Santiago Bernebeu membuat Manchester City frustrasi dan kurang mendapatkan peluang.

Namun demikian, pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez mampu membuat pendukung Los Blancos terdiam dan terpikir bahwa Real Madrid akan kalah.