Liga Inggris

Efek Domino Transfer Erling Haaland ke Man City, 3 Penyerang Top Eropa Kena Imbasnya

Minggu, 1 Mei 2022 06:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Kepindahan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland, ke Manchester City akan menyisakan pertanyaan mengenai nasib penyerang-penyerang top Eropa lainnya. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Kepindahan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland, ke Manchester City akan menyisakan pertanyaan mengenai nasib penyerang-penyerang top Eropa lainnya.

INDOSPORT.COM – Kepindahan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland, ke Manchester City akan menyisakan pertanyaan. Bagaimana nasib penyerang-penyerang top Eropa lainnya?

Kabar mengenai transfer bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland ke Manchester City menjadi salah satu berita sensasional yang mengemuka belakangan ini.

Kepindahan Haaland ke Manchester City merupakan salah satu kesepakatan transfer besar yang akan menimbulkan ombak di pasar pemain dalam beberapa waktu mendatang.

Menurut Sportsmail, kepindahan penyerang 21 tahun itu ke Liga Inggris bisa saja memengaruhi banyak hal, sembari menunggu Manchester City menyelesaikan rangkaian transfer ini.

Dalam rangkaian transfer Erling Haaland, ada beberapa paket finansial yang disetujui oleh Manchester City.

Apabila permintaan gaji ini disetujui oleh Manchester City, maka Erling Haaland bisa menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris dengan nilai tak kurang dari 500 ribu pound (sekitar Rp92 miliar) per-pekan.

Manchester City juga akan memenuhi nilai klausul pelepasan Erling Haaland yang kabarnya mencapai 63 juta pound (sekitar Rp 1,17 triliun) dengan potensi lima tahun kontrak.

Kendati demikian, kedatangan Erling Haaland ke Manchester City akan memengaruhi keputusan transfer beberapa klub Eropa, terutama yang memiliki penyerang hebat.

Berikut merupakan ramalan dari Sportsmail terkait nasib beberapa penyerang top Eropa, terutama selepas hengkangnya Erling Braut Haaland ke Manchester City.