Liga Italia

Tertekan dalam Perebutan Gelar Juara Liga Italia, AC Milan Hadapi Dilema 2 Calon Pemilik Baru

Senin, 9 Mei 2022 05:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

INDOSPORT.COM Selagi tertekan dalam perebutan gelar Liga Italia musim 2021/2022, AC Milan kini tengah diperebutkan oleh dua investor baru, Investcorp dan RedBird.

Selepas tawaran investor Bahrain, Mohamed Alardhi yang berada di bawah bendera Investcorp, AC Milan kini kembali mendapatkan tawaran akuisisi dari investor Amerika Serikat, RedBird.

Dalam beberapa waktu belakangan, AC Milan memang dikabarkan bakal diakuisisi oleh Investcorp yang cukup lama berbicara dengan Elliott Management selaku pemilik klub.

Selepas periode pembicaraan Investcorp berakhir, Elliott Management kembali mendapatkan tawaran dari RedBird.

Dilansir dari MilanEye, RedBird dikabarkan akan memberikan tawaran lebih tinggi daripada apa yang diberikan oleh Investcorp.

Investcorp dikabarkan akan menggelontor dana miliaran Euro, untuk mendapatkan AC Milan dari tangan Elliott Management selaku pemilik sah.

Meskipun RedBird dikabarkan akan memberikan uang lebih banyak, tawaran Investcorp untuk AC Milan kabarnya tak akan tergoyahkan.

Dalam beberapa waktu mendatang, Elliott Management dikabarkan akan mempertimbangkan kedua investor, baik RedBird maupun Investcorp.

Untuk itulah, keluarga Singer selaku pemilik Elliott Management akan memikirkan keputusan terbaik untuk AC Milan.

Sebelumnya, perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kini dijagokan untuk mencaplok saham mayoritas raksasa Liga Italia, AC Milan, yang di dalamnya dipimpin oleh sang legenda, Paolo Maldini.