Liga Italia

Hasil Liga Italia Fiorentina vs AS Roma: Main Jeblok, Giallorossi Tumbang dan Gagal Gusur Lazio

Selasa, 10 Mei 2022 03:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Craig Brough
Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) dini hari WIB di mana Giallorossi ditumbangkan tuan rumah. REUTERS-Craig Brough Copyright: © REUTERS-Craig Brough
Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) dini hari WIB di mana Giallorossi ditumbangkan tuan rumah. REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) dini hari WIB di mana Giallorossi ditumbangkan tuan rumah.

Liga Italia kini memasuki pekan ke-36 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Rangkaian laga pekan ke-36 sendiri ditutup oleh duel Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) pukul 01.45 WIB.

Kedua tim sendiri punya misi yang sama penting. Giallorossi butuh kemenangan untuk naik ke posisi 5 menggusur Lazio dari zona Liga Europa.

Sementara itu, La Viola yang ada di posisi 8 juga memburu 3 angka demi menjaga peluang finis di zona kompetisi Eropa.

Penalti! Baru menit kelima, AS Roma tertimpa masalah. Wasit Marco Guida memberikan penalti kepada Fiorentina akibat pelanggaran terhadap Nicolas Gonzalez usai meninjau ulang lewat VAR. Gonzalez yang mengeksekusi sepakan 12 pas itu sukses menundukkan Rui Patrico dan membawa La Viola unggul 1-0.

Tersentak oleh gol cepat itu, AS Roma coba membalas. Namun koordinasi serangan yang buruk menyulitkan upaya mereka.

Gol! Di menit ke-11, justru Fiorentina yang berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat upaya Giacomo Bonaventura.

AS Roma sempat mendapat peluang memperkecil kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Namun, sepakan sang kapten bisa digagalkan kiper Pietro Terracciano.

Menit kelima, Bonaventura mencetak gol keduanya di laga ini dan membawa Fiorentina menjauh 3-0. Namun, gol itu kemudian dianulir karena offside.

Kedua tim terus bertukar serangan. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Fiorentina.