Liga Indonesia

Liga 1: Kontrak Aditya Harlan Diperpanjang dan Joko Ribowo ke Barito, Kode Riyandi Bakal Hengkang?

Selasa, 10 Mei 2022 15:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Yanuar Surya/BaritoPutera
Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi bersama Yoewanto Setya Beny, M. Riyandi, dan Aditya Harlan. Copyright: © Yanuar Surya/BaritoPutera
Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi bersama Yoewanto Setya Beny, M. Riyandi, dan Aditya Harlan.

INDOSPORT.COM - Aditya Harlan dan Joko Ribowo mengisi dua slot kiper Barito Putera untuk Liga 1 2022-23. Apakah ini pertanda jika Muhammad Riyandi bakal hengkang?

Sebagaimana diketahui, Muhammad Riyandi adalah kiper muda potensial Barito Putera yang didapuk menjadi kiper utama di Liga 1 mengalahkan para seniornya di tim.

Muhammad Riyandi sukses menyingkirkan seniornya yakni Aditya Harlan, Andri Prabowo, termasuk Kurniawan Kartika Ajie dalam persaingan kiper utama Barito Putera.

Sepanjang Liga 1 2021 lalu, Riyandi tampil dalam 15 laga dan mencatatkan empat kali cleansheet. Ia pun juga hanya kebobolan 17 gol.

Catatan ini membuat banyak tim Liga 1 lainnya tertarik untuk mendatangkan sang kiper, apalagi kontraknya di Laskar Antasari sudah selesai dan kini belum diperpanjang lagi.

Alih-alih mengikat Riyandi dengan kontrak terbaru, manajemen Barito Putera justru memperpanjang kontrak Aditya Harlan.

Aditya Harlan sendiri juga didapuk sebagai kiper utama Barito Putera, walau memang ia cukup banyak kebobolan di Liga 1 2021 lalu.

Tampil dalam 14 laga, Adhit, sapaan akrab Aditya Harlan, mencatat dua kali cleansheet dan kebobolan 24 gol, bisa dikatakan jika ia rata-rata kebobolan dua gol di setiap laga.

Namun, Barito Putera mantap menambah kontrak Aditya Harlan karena pertimbangan loyalitas, sebab kiper asal Jakarta itu telah berseragam Barito sejak tahun 2013 silam.