Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ingin Rampas Incaran Inter Milan, Man United Rela Buang 2 Bek Andalan

Rabu, 11 Mei 2022 07:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Manchester United incar target Inter Milan, Borna Sosa, di bursa transfer musim panas mendatang guna cari pengganti Luke Shaw dan Alex Telles. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Manchester United incar target Inter Milan, Borna Sosa, di bursa transfer musim panas mendatang guna cari pengganti Luke Shaw dan Alex Telles.

INDOSPORT.COM - Bek kiri adalah salah satu posisi yang ingin Manchester United perbaiki di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dan Borna Sosa adalah pemain yang mereka inginkan.

Pernah dihubungkan dengan Chelsea dan Inter Milan sepanjang 2021/2022, sang fullback kidal internasional Kroasia adalah salah satu pemain top yang terbang di bawah radar saat ini.

Sosa saat ini sedang merumput bersama kesebelasan Bundesliga Jerman, VFB Stuttgart, yang sudah ia bela sejak 2018 setelah meninggalkan negara asalnya untuk pertama kali.

Total hingga tulisan ini dibuat, Sosa yang berusia 24 tahun sudah memainkan 82 pertandingan dengan sumbangan 23 assist dan 3 gol untuk Die Schwaben.

Khusus untuk musim ini, Sosa mengumpulkan 29 pertandingan berhias 2 gol dan 9 assist. Cukup produktif untuk ukuran pemain belakang dan itulah kenapa Manchester United menginginkannya.

Media olahraga asal Jerman, Kicker, menyebut jika Borna Sosa adalah salah satu pemain yang diinginkan langsung oleh manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag.

Hanya saja Stuttgart sepertinya enggan untuk melepas pemilik lima caps timnas Kroasia itu kecuali dengan harga tinggi.

Laporan dari Sky Sports Germany menyebut jika Sosa hanya akan diperkenankan keluar dari Mercedes-Benz Arena apabila ada klub yang berani menawarkan 30 juta Euro atau Rp487 miliar pada Stuttgart. 

Itu artinya 10 juta lebih mahal dari harga pasaran sang pemain yang diprediksi oleh situs Transfermarkt.

Bukan hal aneh memang mengingat status Borna Sosa adalah pemain inti. Belum lagi menghitung faktor baru ditekennya kontrak anyar berdurasi lima musim bersama Stuttgrat oleh jebolan akademi Dinamo Zagreb itu pada 2020 lalu.