Liga Inggris

Haaland Cuma Nomor 9! Ini Daftar Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Man City

Rabu, 11 Mei 2022 23:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Berikut daftar pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester City, di mana Erling Haaland hanya menempati peringkat ke-9. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Berikut daftar pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester City, di mana Erling Haaland hanya menempati peringkat ke-9.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester City, di mana Erling Haaland hanya menempati peringkat ke-9.

Belakangan ini nama Erling Haaland menjadi perbincangan usai dirinya resmi berseragam Manchester City musim depan.

Klub berjuluk The Cityzens itu resmi merekrut Haaland dari Borussia Dortmund dengan harga yang terbilang murah yakni 51 juta poundsterling (Rp913 miliar) saja.

Namun, angka ini membengkak hingga 85,6 juta poundsterling atau Rp1,5 triliun jika menghitung biaya lain-lain seperti bayaran agen dan uang yang akan diterima sang ayah, Alf-Inge Haaland.

Meski membengkak sedemikian rupa, tetap saja jumlah tersebut terhitung murah untuk pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut.

Hal ini lantaran Haaland mampu mencetak 85 gol dari 88 pertandingan sejak bergabung Dortmund pada 2020 lalu dari RB Salzburg.

Dengan harga semurah itu, Man City bisa dikatakan sangat beruntung. Apalagi The Cityzens mampu mengalahkan tim lainnya yang memburu tanda tangannya.

Dengan harga hanya 51 juta poundsterling atau setara 60 juta euro, nyatanya Haaland hanya jadi pembelian ke-9 termahal sepanjang sejarah Man City.

Masih ada beberapa pemain lain yang didatangkan dengan harga fantastis oleh Man City melebihi uang yang dikeluarkan untuk memboyong Haaland.

Lantas, siapa saja para pemain termahal Man City yang melebihi nilai transfer Haaland? Berikut daftarnya.