In-depth

3 Hal Sensasional yang Diciptakan Manchester City dengan Rekrut Erling Haaland

Selasa, 10 Mei 2022 15:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan makin mendekat ke klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan makin mendekat ke klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan makin mendekat ke klub Liga Inggris, Manchester City.

Sebelumnya, desas-desus terkait masa depan pemain asal Norwegia tersebut sempat menyeruak ke permukaan menyusul ketertarikan banyak klub terhadapnya di bursa transfer.

Bukan hanya kali ini, ia bahkan sempat dikaitkan dengan Manchester United, yang amat sangat getol memburunya sebelum hengkang ke Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Setan Merah nampaknya harus gigit jari lagi lantaran sang mantan incaran justru merapat ke rival sekota mereka, Manchester City.

Dari kabar yang sudah beredar, termasuk diwartakan Fox Sports, Pep Guardiola hanya tinggal menanti waktu sampai Erling Haaland sah berseragam The Citizens secara administratif.

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Manchester City kemungkinan besar bakal mengumumkan perekrutan ini dalam waktu dekat setelah sang pemain dikabarkan lulus pemeriksaan medis.

Dengan ini, Manchester City pun bisa tersenyum simpul lantaran mendapat ganti yang tidak kalah hebat dari incaran mereka terdahulu, Harry Kane.

Ya, tak ada Harry Kane, Erling Haaland pun jadi. 

Merebaknya isu Erling Haaland merapat ke Manchester City ini bermula dari selentingan kabar yang menyebut ia dan pihak klub sudah menyetujui kesepakatan transfer secara personal beberapa waktu lalu.

Adalah jurnalis The Athletic, David Ornstein, yang membeberkan hal tersebut, termasuk Manchester City yang akan mengaktifkan klausul pelepasan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.