Liga Inggris

4 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Erling Haaland di Manchester City

Selasa, 10 Mei 2022 15:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ian Walton
Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA

INDOSPORT.COM - Kedatangan Erling Haaland ke Manchester City kemungkinan akan mengorbankan empat pemain di sektor penyerang. Siapa saja?

Teka-teki masa depan Erling Haaland di Borussia Dortmund tidak lama lagi akan segera berakhir. Penyerang asal Norwegia itu dikabarkan sudah sepakat untuk meninggalkan Signal Iduna Park musim panas nanti.

Sempat diperebutkan banyak klub top Eropa, Manchester City keluar sebagai pemenangnya. The Citizens kabarnya sudah sepakat secara pribadi dengan Erling Haaland, dan bersedia menebusnya dengan mahar 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Rumor itu sudah dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano dan juga salah satu media ternama Inggris, The Athletic.

Dalam klausul itu sendiri ada syarat bahwa nilai 75 juta euro untuk Erling Haaland harus dibayarkan sekaligus, alias tanpa mencicil sebagaimana yang lazim terjadi dalam transfer pesepakbola pada saat ini.

"Erling Haaland ke Manchester City, here we go! Haaland telah melewati tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmumd. Akan DIRESMIKAN pekan ini," tulis di akun Twitternya.

"Man City memberitahu direksi BVB bahwa mereka bakal mengaktifkan klausul rilis (lebih mendekati 60 juta euro ketimbang 75 juta euro) dalam waktu beberapa jam."

Kabar terbaru terkait transfer Erling Haaland sudah memasuki babak baru, yakni sang pemain disebut sudah menjalani tes medis di sebuah rumah sakit di Belgia, bernama RS Erasmus, Brussel, Belgia, Senin (04/05/11).

Erling Haaland dikontrak hingga Juni 2027. Bomber berusia 21 tahun itu diperkirakan mengantongi gaji senilai £375.000 alias yang tertinggi kedua setelah Kevin De Bruyne.

Bersama Dortmund, Haaland menjelma sebagai salah satu striker terproduktif di dunia dengan sumbangan 85 gol dalam 88 penampilan selama dua setengah tahun bareng Die Borussen.

Akhir pekan ini, ujung tombak asal Norwegia itu bakal berpamitan dengan fans saat Dortmund menjamu Hertha Berlin pada laga penutup musim Bundesliga di Signal Iduna Park.