In-depth

Erling Haaland dan 4 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan oleh Manchester City

Selasa, 10 Mei 2022 13:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

INDOSPORT.COM - Manchester City dikabarkan akan segera mengumumkan perekrutan pemain baru yakni Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Eropa khususnya di lantai bursa transfer, dimana akan terjadi kesepakatan besar pada musim panas ini.

Kesepakatan itu adalah rumor merapatnya striker haus gol milik Borussia Dortmund, Erling Haaland akhir musim ini ke Manchester City.

Hal tersebut tentu menjadi jawaban dari teka-teki masa depan Erling Haalanad yang menjadi misteri dalam beberapa musim terakhir.

Seperti diketahui, sudah sejak lama Erling Haaland banyak dirumorkan akan meninggalkan Borussia Dortmund, setelah sang pemain menunjukan performa apik di Bundesliga maupun kompetisi Eropa.

Erling Haaland banyak diminati klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United hingga sekarang Manchester City yang berpeluang mendapatkannya.

Menurut cuitan pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Manchester Cuty dan Erling Haaland sudah menjalani kata sepakat secara pribadi.

Namun Manchester City harus mendapat restu dari Borussia Dortmund selaku sang empunya pemain. Kabarnya, klausul pelepasan penyerang Norwegia itu sudah bocor sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Dalam klausul itu sendiri ada syarat bahwa nilai 75 juta euro untuk Erling Haaland harus dibayarkan sekaligus, alias tanpa mencicil sebagaimana yang lazim terjadi dalam transfer pesepakbola pada saat ini.

"Erling Haaland ke Manchester City, here we go! Haaland telah melewati tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmumd. Akan DIRESMIKAN pekan ini," tulis di akun Twitternya.

"Man City memberitahu direksi BVB bahwa mereka bakal mengaktifkan klausul rilis [lebih mendekati 60 juta euro ketimbang 75 juta euro] dalam waktu beberapa jam."

Angka segitu, untuk pemain sekaliber Haaland, tergolong murah.

Dengan total 85 gol dari 88 penampilan bersama Die Borussen dalam kurun waktu dua setengah tahun terakhir, harga Haaland harusnya dipatok lebih dari 100 juta euro.

Manchester City sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim kaya yang gemar membeli pemain berkualitas dengan harga mahal.

Erling Haaland bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan dengan harga selangit, siapa saja yang lainnya?