Liga Spanyol

Empat Alasan Ini Bikin Real Madrid Batal Gaet Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Selasa, 10 Mei 2022 01:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Ada empat alasan yang menyebabkan Real Madrid batal mendaratkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang memutuskan hengkang ke Manchester City. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Ada empat alasan yang menyebabkan Real Madrid batal mendaratkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang memutuskan hengkang ke Manchester City.

INDOSPORT.COM – Ada empat alasan yang menyebabkan Real Madrid batal mendaratkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang memutuskan hengkang ke Manchester City.

Saga transfer bintang muda Borussia Dortmund. Erling Braut Haaland ke Real Madrid akhirnya usai setelah media internasional memberitakannya selama setahun penuh.

Haaland sendiri kini memutuskan hengkang ke Manchester City usai kesepakatan personal kabarnya sudah dicapai oleh kedua belah pihak.

Kepindahan Erling Braut Haaland ke Manchester City diketahui dari kicauan wartawan media Inggris, The Athletic, David Ornstein beberapa waktu silam.

Ornstein berujar bahwa konfirmasi transfer Erling Haaland ke Manchester City akan terjadi pada pekan ini dan semua kesepakatan kabarnya sudah selesai.

Kesepakatan yang muncul, antara lain adalah kesepakatan personal, sehingga Manchester City bakal segera mengaktifkan klausul pelepasan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

“Sumber di Jerman menyebutkan kepada The Athletic bahwa kepindahan penyerang Norwegia, Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City kini sudah rampung dan akan dikonfirmasi pekan ini,” tutur Ornstein.

Berita ini sendiri muncul elang kepastian juara Liga Inggris Manchester City yang kini unggul dari rival terdekatnya, Liverpool.

Kedatangan Erling Haaland bakal menambah peluang Manchester City untuk memenangi trofi Liga Champions yang pada musim 2021/2022 kembali gagal didapatkan.

Hal ini disebabkan kekalahan The Citizens dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions.