Liga Inggris

Inilah Deretan Klub dengan Pemasukan Tertinggi di Eropa, Manchester City Full Senyum!

Kamis, 5 Mei 2022 19:10 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/GettyImages
Baru-baru ini Deloitte merilis daftar klub Eropa dengan pemasukan tertinggi di mana Manchester City pun menjadi klub dengan pemasukan tertinggi selama 2020/21. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Baru-baru ini Deloitte merilis daftar klub Eropa dengan pemasukan tertinggi di mana Manchester City pun menjadi klub dengan pemasukan tertinggi selama 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pendapat merupakan salah satu faktor penting untuk keberlangsungan klub sepak bola. Pemasukan akan digunakan untuk gaji, perbaikan fasilitas maupun transfer pemain.

Semakin besar pendapatan semakin besar pula kemungkinan untuk berprestasi. Meskipun beberapa faktor lain juga diperlukan dalam manajemen klub.

Baru-baru ini Deloitte merilis daftar klub Eropa dengan pemasukan tertinggi. Manchester City pun menjadi klub dengan pemasukan tertinggi selama musim 2020/21.

The Citizens mendapatkan pemasukan Rp9,3 triliun meskipun dalam situasi pandemi. Barcelona menjadi klub nomor dua dengan pemasukan Rp9,2 triliun.

Sementara tempat ketiga ditempati oleh raksasa Jerman Bayern Munchen. The Bavarians mendapatkan pundi-pundi pemasukan sebesar Rp8,8 triliun.

Barcelona ternyata cukup apes musim kemarin. Pasalnya Blaugrana harus menempati posisi keempat atau terendah sejak musim 2013/14.

Klub bermarkas di Camp Nou tersebut mendapatkan pemasukan sebesar Rp8,4 triliun. Nasib serupa juga harus diterima oleh Manchester United.

Ya, Setan Merah harus longsor ke posisi kelima dan itu merupakan yang terendah mereka. The Red Devils hanya mendapatkan pemasukan Rp8 triliun tahun kemarin.

Paris Saint Germain berada di peringkat keenam dengan pendapatan Rp8 triliun juga namun selisih beberapa miliar rupiah dari Manchester United.

Liverpool menempati posisi ketujuh dengan Rp7,9 triliun. Sementara Chelsea yang menjadi kampiun Liga Champions hanya duduk di peringkat kedelapan dengan hanya menerima Rp7,1 triliun.