Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Epic Comeback! Los Blancos Lolos ke Final

Kamis, 5 Mei 2022 04:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Carl Recine
Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara tuan rumah Real Madrid vs Manchester City.

Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Santiago Bernabeu pada Kamis (05/05/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Real Madrid yang sempat tertinggal lebih dulu secara mengejutkan mampu mendulang kemenangan dengan skor 3-1 atas Manchester City.

Tiga gol Los Blancos dicetak oleh brace dari Rodrygo Goes dan penalti Karim Benzema. Sedangkan gol tunggal The Citizens dicetak oleh Riyad Mahrez.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak mendapatkan tiket lolos ke partai final Liga Champions Eropa dengan skor agregat 6-5. Di partai puncak, mereka akan bersua Liverpool yang kemarin menang atas Villarreal.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid yang bermain di depan puluhan ribu suporter dan berhasrat ingin membalas kekalahan di leg pertama langsung bermain menekan sejak menit awal.

Mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak, pasukan Carlo Ancelotti tercatat mampu unggul penguasaan bola mencapai 51 persen di paruh pertama.

Dalam segi peluang, Los Blancos juga mampu melakukan tujuh tembakan, namun tidak ada yang tepat sasaran. Manchester City sendiri menciptakan enam tembakan dan empat dinantaranya mengarah ke gawang.

Meski laga babak pertama berjalan sengit, namun hingga wasit meniupkan peluit akhir tetap tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua Real Madrid maupun Manchester City.