Liga Inggris

Hijrah ke Man City, Bundesliga Kenang Momen Erling Haaland Lari Kencang Seperti Dikejar Setan

Rabu, 11 Mei 2022 10:36 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

INDOSPORT.COM - Manchester City baru saja meresmikan pembelian barunya. The Citizens secara mengejutkan telah menebus pemain muda fenomenal, yakni Erling Haaland, dari Borussia Dortmund.

Diketahui, Manchester City telah mengonfirmasi perekrutan Haaland pada Selasa (10/5/22). Uang mahar diperkirakan mencapai Rp967 milyar.

Menanggapi transfer tersebut, akun Instagram resmi Liga Jerman, @bundesliga. langsung mengunggah momen sprint gila Erling Haaland beberapa waktu lalu.

Momen tersebut memang sempat mengundang decak kagum penikmat sepak bola. Bagaimana tidak? Haaland berlari sejauh 100 meter dengan kecepatan 35 kilometer per jam.

Menariknya lagi, saat itu dirinya bahu membahu dengan sahabatnya, Jadon Sancho, yang mulai musim depan akan ia hadapi di Liga Inggris.

Momen sprint gila Erling Haaland sebenarnya berapa kali terjadi bersama Borussia Dortmund. Ia menggunakan langkah  panjangnya untuk memenangi duel dengan lawan.

Dengan fisik dan postur yang tinggi besar ia diprediksi akan menjadi salah satu peneror bagi pertahanan lawan di Liga Inggris musim depan.

Kedatangannya ke Etihad Stadium juga menjawab problem Pep Guardiola selama ini. Manchester City kerap kali menciptakan peluang namun gagal menyelsaikan menjadi gol karena kurangnya striker berdarah dingin.

Datangnya Erling Haaland akan memicu beberapa transfer besar di klub lain. Pasalnya, klub besar Liga Inggris tak akan tinggal diam melihat Man City memperkuat skuadnya.

Namun satu yang perlu diingat, Haaland akan menghadapi bek yang ia 'benci' yakni Virgil van Dijk. Seperti pernah striker Norwegia ini ungkapkan beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bundesliga (@bundesliga)