In-depth

Selain Erling Haaland, Ini 5 Penjualan Termahal Borussia Dortmund ke Klub Liga Inggris

Rabu, 11 Mei 2022 02:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© thesun/gettyimages
Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Phil Foden (Manchester City). Copyright: © thesun/gettyimages
Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Phil Foden (Manchester City).

INDOSPORT.COM - Sebelum menjual Erling Haaland ke Manchester City, berikut ini adalah lima penjualan termahal Borussia Dortmund ke klub Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Borussia Dortmund akan segera berpisah dengan bomber andalannya yakni Erling Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang.

Borussia Dortmund terpaksa melepas Eling Haaland karena Manchester City kabarnya bersedia menebus klausul pelepasan sang striker sebesar 75 juta euro.

Kepidahannya ke Etihad Stadium bakal segera diresmikan dalam waktu dekat oleh manajemen The Citizens. Ini bukan kali pertama Die Borussen melepas pemain bintangnya ke klub Liga Inggris.

Selain Erling Haaland, tercatat ada lima pemain dengan biaya mahal yang pernah dijual Borussia Dortmund ke klub Premier League. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Ilkay Gundogan

Sebelum Manchester City merekrut Erling Haaland, mereka rupanya sudah pernah membeli pemain dari Borussia Dortmund yaitu Ilkay Gundogan.

Manchester City membeli Ilkay Gundogan pada bursa transfer musim panas 2016 lalu. Saat itu The Citizens harus merogoh kocek sebesar 27 juta euro demi mendapatkan jasa gelandang Timnas Jerman itu.

Sampai sejauh ini, Ilkay Gundogan tampil impresif di bawah asuhan Pep Guardiola. Dalam 251 ia sukses mencetak 47 gol dan 33 assist.