Liga Indonesia

Liga 1: Gabung Persebaya Surabaya karena Sang Ayah, Alta Ballah Siap Bikin Bonek Senang

Rabu, 11 Mei 2022 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah Copyright: © Media Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah

INDOSPORT.COM - Alta Ballah, anak dari mantan pesepak bola asing, Anthony Jomah Ballah, resmi bergabung di skuat Persebaya Surabaya di bursa transfer Liga 1 2022-23.

Persebaya Surabaya nampaknya serius ingin menurunkan line up pemain muda di kompetisi Liga 1 2022-23 nanti, di bawah komando pelatih lokal, Aji Santoso.

Setelah mendatangkan sejumlah pemain muda, kini Persebaya juga telah meresmikan transfer Alta Ballah, pemain 21 tahun yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri.

Pelatih Aji Santoso langsung yang meminta kepada sang ayah, Anthony Jomah Ballah, agar Alta Ballah bergabung ke Persebaya.

"Coach Aji telpon Bapak, mau nggak saya ke Persebaya. Pas Bapak ngomong itu, saya nggak pikir panjang lagi, langsung diterima tawaran itu," curhat Alta Ballah di Youtube.

Saat berbincang bersama di Youtube Chandra Margatama, Alta Ballah mengaku mantap ke Persebaya, karena Aji Santoso siap memberi jam terbang ke pemain muda.

"Kalau Alta kan mikir Coach Aji percaya sama pemain muda, jadi bagus buat Alta, buat pengalaman, nambah jam terbang lebih banyak lagi," ucap sang pemain.

Maka dari itu, Alta mengusung target untuk mendapatkan banyak jam terbang di Liga 1 2022, dan membawa Persebaya Surabaya berprestasi, hingga lebih dari musim lalu.

"Target Alta musim ini bersama Persebaya, yang jelas Alta ingin menampilkan yang maksimal, bikin Persebaya jadi lebih baik."

"Kalau target pribadi, ingin menambah jam terbang pastinya. Alta mau bersaing secara sehat aja, kalau memang kita kerja keras di latihan, pasti Coach lihat," tegas Alta lagi.