In-depth

Liga 1: Profil Joanderson, Eks Serie A dan Jebolan Timnas Brasil yang Jadi Incaran Persik

Rabu, 11 Mei 2022 16:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/gebrasiloficial/
Profil singkat dan perjalanan karier Joanderson, salah satu mantan pemain Serie A dan jebolan Timnas Brasil yang jadi incaran Persik Kediri di Liga 1. Copyright: © instagram.com/gebrasiloficial/
Profil singkat dan perjalanan karier Joanderson, salah satu mantan pemain Serie A dan jebolan Timnas Brasil yang jadi incaran Persik Kediri di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat dan perjalanan karier Joanderson, salah satu mantan pemain Serie A dan jebolan Timnas Brasil yang jadi incaran Persik Kediri di Liga 1.

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 22/23, sejumlah tim peserta terlihat mulai agresif dalam bursa transfer untuk memperkuat kedalaman skuatnya.

Persik Kediri jadi salah satu tim cukup sibuk sepanjang bursa transfer Liga 1 musim ini. Di mana skuat arahan Javier Roca tersebut mengklaim segera melengkapi komposisi pemain asing mereka.

Dua dari empat slot pemain asing Persik setidaknya sudah dipenuhi oleh skuat berjuluk Macan Putih tersebut. Itu jika mengacu pada regulasi Liga 1 untuk musim 2021/2022 yang lalu.

Dua slot pemain asing dari federasi sepak bola non Asia sudah diisi oleh dua pemain asal Brasil, Arthur Felix Silva dan Renan da Silva.

"Sehingga, kami tinggal menambah dua pemain asing lagi," tutur Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Dia lantas membeberkan dua calon pemain asing sebagai proyeksinya. Yang pasti, satu nama berasal dari federasi sepak bola Asia dan satu lagi non Asia.

"Satu posisi adalah striker, satu lagi berada di lini tengah," Roca menjelaskan.

Dari sekian banyak nama yang dikaitkan sebagai calon rekrutan baru Persik, ada sosok Joanderson yang belakangan mampu menarik perhatian.

Pasalnya, selain pengalaman sang pemain yang belum pernah mentas di Liga Indonesia serta fakta bahwa ia merupakan jebolan Timnas Brasil, membuat para fans kian penasaran dengan Joanderson.

Untuk mengenal lebih jelas, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dan perjalanan karier Joanderson jelang resmi memperkuat Persik di Liga 1: