Bola Internasional

Rekap Pertandingan dan Klasemen SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Mulai Merangkak Naik

Rabu, 11 Mei 2022 05:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Berikut rekap pertandingan dan klasemen SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepakbola per Selasa (10/05/22). Dimana Timnas Indonesia U-23 kini resmi beranjak naik Copyright: © PSSI
Berikut rekap pertandingan dan klasemen SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepakbola per Selasa (10/05/22). Dimana Timnas Indonesia U-23 kini resmi beranjak naik

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan dan klasemen SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepakbola per Selasa (10/05/22).

Timnas Indonesia U-23 kini resmi beranjak dari dasar klasemen grup A di SEA Games 2021. Kepastian itu didapat usai Witan Sulaeman Cs menggulung Timor Leste 4-1.

Berlaga di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam, skuat Garuda Muda memberi kesempatan Timor Leste untuk unggul.

Saat laga belum genap 2 menit, Marc Klok membuat pelanggaran yang berujung titik putih. Beruntung timnas Indonesia U-23 punya Ernando Ari di bawah mistar yang bisa membaca dengan baik arah tendangan Mouzinho dan melakukan penyelamatan krusial.

Setelah masih membuat sejumlah kesalahan mendasar pasca penalti lawan, timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa mencetak gol via Egy Maulana Vikri di menit ke-17.

Gol tersebut bertahan hingga turun minum. Timnas Indonesia baru bisa menggandakan keunggulan melalui Witan Sulaeman di awal-awal babak kedua.

Alfeandra Dewangga yang diplot sebagai bek kiri dalam laga ini menunjukkan kebolehannya dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh kearah kotak penalti Timor Leste U-23 dimana Witan dengan sigap menanduk masuk bola ke dalam gawang Junildo.

Pada menit 58 Timnas Indonesia U-23 mencetak gol ketiga via kapten Fachrudin Aryanto. Memanfaatkan sapuan lawan yang kurang bersih dalam situasi sepak pojok, bek senior 33 tahun itu kemudian menanduk masuk bola dari jarak dekat.

Keasyikan menyerang membuat timnas Indonesia U-23 akhirnya kebobolan juga memasuki menit ke-70 akibat ulah Mouzinho.

Tujuh menit berselang timnas Indonesia mampu mengembalikan keunggulan tiga gol pasca Witan mengemas gol keduanya di laga ini setelah memaksimalkan assist dari Saddil.