Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Selamatkan Buangan Arsenal, ten Hag Bawa Titisan Beckham ke MU

Rabu, 11 Mei 2022 06:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer, Rabu (11/05/22). AC Milan siap boyong pemain buangan Arsenal, Erik ten Hag ingin bawa titisan David Beckham ke Man United. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer, Rabu (11/05/22). AC Milan siap boyong pemain buangan Arsenal, Erik ten Hag ingin bawa titisan David Beckham ke Man United.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer, Rabu (11/05/22). AC Milan siap boyong pemain buangan Arsenal, Erik ten Hag ingin bawa titisan David Beckham ke Man United.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah bek tangguh seperti Sven Botman, kini ada nama baru yang menjadi disebut menjadi buruan AC Milan.

Dilansir Mirror, sosok yang dimaksud adalah bek tengah terlupakan milik klub Liga Inggris, Arsenal, yakni William Saliba.

Seperti diketahui, William Saliba diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 usai mencuri perhatian bersama Saint-Etienne.

Ketika itu, ia didatangkan dengan biaya 27 juta pounds (Rp480 miliar) dan diikat kontrak 5 tahun. Namun, Saliba langsung dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne hingga akhir musim.

Sayangnya, usai mengakhiri masa pinjaman itu dan kembali ke Arsenal pada musim panas 2020, Saliba justru berakhir buruk dengan diabaikan sepenuhnya oleh pelatih Mikel Arteta. Saliba tak sekalipun dimainkan oleh Arteta di laga resmi, hingga akhirnya dipinjamkan ke Nice pada Januari 2021.

Pada bursa transfer musim panas lalu William Saliba lagi-lagi dipinjamkan ke klub Prancis, kali ini ke Marseille.  Akibatnya, Saliba pun hingga kini tercatat belum sekalipun membela Arsenal di laga resmi sejak dibeli pada 2019 lalu.

Meski demikian, bek tengah berusia 21 tahun itu justru tampil gemilang bersama Marseille. Sejauh ini ia jadi pilihan utama dan sudah tampil 51 kali.

Penampilan apiknya ditulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan. Fakta bahwa ia tak mampu menarik perhatian Mikel Arteta di Arsenal membuat Rossoneri berharap bisa mendatangkannya, baik secara pinjaman maupun permanen.

Selain kabar dari AC Milan dan William Saliba, masih ada sejumlah kabar menarik lainnya terkait bursa transfer. Berikut rangkumannya: