Bola Internasional

SEA Games 2021: Jadwal Kedatangan Tak Jelas, Elkan Baggott Batal Gabung Timnas U-23?

Rabu, 11 Mei 2022 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © PSSI
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Teka-teki kapan bergabungnya bek jangkung Elkan Baggott ke skuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Vietnam, masih terus berlanjut tanpa titik terang.

Padahal, timnas Indonesia U-23 sudah melewati dua laga awal penyisihan Grup A, masing-masing kontra tuan rumah Vietnam (0-3), serta semalam menggasak Timor Leste dengan skor 4-1.

Elkan Baggott sendiri masuk dalam 20 pemain yang diboyong Shin Tae-yong ke SEA Games 2021, namun belum juga datang, sejak masa persiapan hingga hajatan berlangsung.

Disinggung perihal kapan Elkan Baggott bergabung, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U-23 pun belum tahu persisnya sang pemain akan tiba di Vietnam.

"Jawaban terkait waktu bergabungnya Elkan masih belum pasti," ucap Shin Tae-yong usai kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste, Selasa (10/5/22).

Bahkan, Shin Tae-yong sendiri mengaku jadwal kedatangan Elkan Baggott ke Vietnam juga belum bisa diberikan. Wajar bila publik bertanya-tanya.

"Jadwal kedatangannya (Elkan Baggott) ke Vietnam tidak bisa diberikan," tambah pelatih berkebangsaan Korea Selatan yang terkenal disiplin ini.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan 4-1 atas Timor Leste berkat sumbangsih gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-16, brace Witan Sulaeman (52' 78'), dan aksi kapten Fachrudin Aryanto (57').