Liga Inggris

Terungkap! Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer Bikin Manchester United Gagal Gaet Erling Haaland

Rabu, 11 Mei 2022 18:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Cathrin Mueller
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21). Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

INDOSPORT.COM – Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer oleh Manchester United gagal mendatangkan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland beberapa waktu lalu.

Eks pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dalam suatu waktu sempat memberikan tambahan latihan penyelesaian akhir kepada penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland beberapa waktu silam.

Rahasia kehebatan Haaland sendiri tertutup rapat saat sang pemain masih menjadi anak buah Ole Gunnar Solskjaer di klub Norwegia, Molde.

Namun demikian, dalam dumia yang lain, Solskjaer yang punya hubungan baik dengan Erling Haaland baru menyelesaikan latihan tim utama dalam musim keduanya sebagai pelatih Manchester United.

Kala itu, Manchester United hampir saja mengaktifkan klausul pelepasan Erling Haaland sebesar 51 juta pound (sekitar Rp 916 miliar) dari Borussia Dortmund.

Namun demikian, Ole Gunnar Solskjaer kemudian dipecat pada Oktober 2022 ini dan peluang mendapatkan Erling Haaland pun menguap sepenuhnya.

Seperti diketahui, Haaland kemudian justru pindah ke rival sekota Manchester United, yaitu Manchester City.

Hal ini diketahui pada Selasa siang waktu Inggris dengan pengumuman kepindahan Haaland ke Manchester City yang senderung mengagetkan.

Salah satu alasan Haaland hampir saja ke Manchester United adalah kedekatan dengan Ole Gunnar Solskjaer selama memebela Molde.

Solskjaer menjadi salah satu yang memberikan waktu bermain saat membela klub top Liga Norwegia tersebut.