Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Selangkah Lagi Dewa United Dapatkan Eks Kapten Italia

Kamis, 12 Mei 2022 15:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto. Copyright: © Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

INDOSPORT.COM - Selangkah lagi, Dewa United FC akan mendapatkan wonderkid jebolan Liga Italia, Emir Eranoto, di musim pertamanya menjajaki kompetisi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Dewa United FC adalah tim promosi di Liga 1 2022. Tapi tak dipungkiri, manajemen yang profesional membuat tim ini layak menjadi panutan.

Pada musim pertamanya menjajal Liga 1, Dewa United tak mau main-main di bursa transfer. Tim besutan Nil Maizar selangkah lagi mendapatkan potensi Emir Eranoto.

Emir Eranoto adalah pesepak bola muda Indonesia yang berpengalaman di Liga Italia. Pertama kali, ia menimba ilmu di ISM Academy, dan didapuk menjadi kapten tim.

Berkat permainannya yang ciamik, Emir Eranoto yang kala itu masih berusia 19 tahun, kemudian diboyong oleh tim profesional, San Marco Juventina.

Sayangnya, pandemi Covid-19 merebak cepat di Italia pada tahun 2020 lalu. Emir pun memilih untuk menyudahi kontraknya di klub Divisi 6 itu dan kembali ke Indonesia.

Aktif di berbagai komunitas sepak bola, Emir yang berdomisili di Tangerang itu pun dipanggil oleh pelatih Nil Maizar untuk ikut dalam sesi latihan bersama Dewa United.

Pendekatan itu sudah dilakukan sejak bulan April lalu, sebab Dewa United nampaknya tidak mau buang-buang waktu dalam persiapan menghadapi Liga 1 2022.

"Awal mula saya bisa ikut bergabung latihan bersama Dewa United, karena ada ajakan dari Coach Nil untuk datang latihan," ucap Emir Eranoto kepada redaksi INDOSPORT.

"Saya ikut latihan dari 6 April lalu, sejak hari pertama tim Dewa United menggelar latihan untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022."