Bursa Transfer

Bursa Transfer: Titah Arteta! Arsenal Ingin Pulangkan Anak Hilang yang Kini Jadi Bintang

Kamis, 12 Mei 2022 23:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Julian Finney/Getty Images
Serge Gnabry akan coba Arsenal pulangkan dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang seiring ambisi Mikel Arteta untuk memperkuat timnya. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Serge Gnabry akan coba Arsenal pulangkan dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang seiring ambisi Mikel Arteta untuk memperkuat timnya.

INDOSPORT.COM - Usai bursa transfer musim panas 2021 yang diwarnai total pembelian lebih dari 150 juta Euro, Mikel Arteta masih ingin melihat Arsenal berbelanja lebih banyak untuknya.

Dilansir Four Four Two, pada musim panas mendatang manajer asal Spanyol tersebut dirumorkan sudah mentargetkan Serge Gnabry dari Bayern Munchen.

Gnabry sendiri bukanlah sosok yang asing buat Arsenal. Winger internasional Jerman berdarah pantai Gading itu masih bisa disebut produk akademi mereka sendiri.

Pada 2011 silam Gnabry Arsenal bawa dari Stuttgart dan mereka besarkan dengan harapan bisa menjadi bintang di skuat utama pada masa yang akan datang.

Hanya saja Gnabry dianggap flop usai hanya bisa mencatatkan 18 penampilan bersama tim senior The Gunners dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Akhirnya setelah sempat dipinjamkan pada West Bromwich Albion selama setengan musim di 2015/2016, Serge Gnabry kemudian Arsenal lepas secara permanen ke Werder Bremen.

Pulang ke negara asalnya membuat pemain yang kini berusia 26 tahun itu seakan bangkit. Ia tidak sampai setahun penuh memperkuat Bremen karena kemudian Bayern merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Di Allianz Arena boleh dibilang Gnabry semakin menggila. Dari 170 penampilan di semua ajang ia mampu melesakkan 64 gol dan mengarsiteki 40 lainnya.

Tidak heran jika kemudian kini mulai banyak tim-tim besar Eropa yang berminat pada pemilik 31 caps timnas Jerman tersebut.

Selain Arsenal, juga ada Real Madrid, Liverpool, Juventus, hingga Tottenham Hotspur yang siap menggaet sang bintang di bursa transfer musim panas 2022 nanti.