Liga Inggris

De Bruyne Cetak 4 Gol, Ini 3 Laga Liga Inggris yang Diwarnai Quattrick dari Gelandang

Kamis, 12 Mei 2022 23:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Berikut tiga laga Liga Inggris yang diwarnai oleh lesakkan empat gol dari gelandang pasca Kevin De Bruyne mencetak 4 gol ke gawang Wolves. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Berikut tiga laga Liga Inggris yang diwarnai oleh lesakkan empat gol dari gelandang pasca Kevin De Bruyne mencetak 4 gol ke gawang Wolves.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga laga Liga Inggris yang diwarnai oleh lesakkan empat gol dari gelandang pasca Kevin De Bruyne mencetak 4 gol ke gawang Wolves.

Kevin De Bruyne menjadi perbincangan usai mencetak Quattrick atau 4 gol saat Manchester City menggulung Wolverhampton Wanderers dengan skor 5-1, Kamis (12/05/22).

De Bruyne mencetak hampir seluruh gol Man City di laga itu masing-masing di menit ke-7, menit ke-16, menit ke-24, dan menit ke-60.

Sejatinya De Bruyne bisa mencetak lima gol di laga ini. Hanya saja, satu tendangannya membentur tiang gawang Wolves.

Meski begitu, apa yang dicetak oleh pemain berusia 30 tahun itu terbilang sangat sensasional dan membuat Pep Guardiola selaku pelatihnya berdecak kagum.

““Saya sangat kecewa dengan dia karena dia melewatkan gol kelima dengan membentur tiang,” canda Guardiola pasca laga.

“Saya sangat senang untuknya karena tentu saja mencetak empat gol di bagian yang menentukan liga sangat penting,” puji Guardiola seperti yang dikutip dari Planet Football.

Berkat torehan itu, De Bruyne masuk daftar 30 pemain yang pernah mencetak 4 gol dalam satu laga dalam sejarah Liga Inggris era Premier League.

Di sisi lain, 4 golnya ke gawang Wolves itu membuat De Bruyne masuk daftar elite barisan gelandang yang pernah mencetak Quattrick.

Sebelum De Bruyne, setidaknya sudah tiga kali seorang pemain gelandang mencetak Quattrick di Liga Inggris. Siapa sajakah para pemain itu dan kapan Quattrick itu dilakukan? Berikut ringkasannya.