Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Robert Alberts Beberkan Program Latihan Pekan Pertama Persib

Kamis, 12 Mei 2022 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, beberkan persiapan awal timnya jelang musim baru Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, beberkan persiapan awal timnya jelang musim baru Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pekan pertama latihan anak asuhnya hanya mendapatkan program dengan intensitas yang tinggi terlalu tinggi.

Latihan dengan intensitas yang rendah sengaja diberikan kepada para pemain Persib, pasalnya mereka sudah cukup lama berlibur dan tidak berlatih bersama. Jadi, Robert Alberts memberikan materi secara bertahap.

Sebagai informasi, setelah mendapat jatah libur seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali berlatih bersama pada pekan depan.

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus kepada aerobik, tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, intensitas latihan akan terus ditingkatkan secara bertahap, agar anak asuhnya tidak kaget saat menjalankan program yang diberikan olehnya.

Selama aktivitas tim diliburkan, mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dan hanya menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

"Mereka akan senang bermain sepakbola makanya itu akan jadi hal utama latihan. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan di saat pramusim sebenarnya," jelas Robert Alberts.

Meski aktivitas latihan tim akan dimulai pada pekan depan, namun menurut Robert Alberts, pekan ini anak asuhnya akan mulai berkumpul untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, sebelum menjalankan materi latihan anak asuhnya akan lebih dulu menjalani tes kesehatan pada pekan ini.