Liga Indonesia

Liga 1: Hari Libur Nasional, Jadwal Latihan Perdana Persib Mungkin Berubah

Kamis, 12 Mei 2022 14:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah menjadwalkan latihan perdana timnya pada Senin (16/05/22), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini, ada kemungkinan jadwal latihan Persib akan mengalami perubahan, lantaran pada 16 Mei 2022 bertepatan dengan hari libur nasional, yakni Waisak.

Robert Alberts menuturkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan asistennya dalam menentukan jadwal latihan, termasuk ketika agenda latihan bertepatan dengan hari libur nasional.

"Meskipun tanggal 16 itu merupakan hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran," kata Robert Alberts, Selasa (10/05/22).

"Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Selain itu, Robert Alberts akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan asistennya atau staf pelatih Persib untuk membahas mengenai agenda latihan, mulai dari tanggal hingga tempat berlatih.

"Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan di mana dan kapan kami akan berlatih pada hari senin 16 Mei nanti," ujar Robert Alberts.

Sehingga, menurut Robert Alberts, jadwal latihan perdana Persib masih mungkin berubah, namun yang pasti skuat Maung Bandung akan memulai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pada pekan depan.

"Tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya," ungkap Robert Alberts.

"Jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih," jelas Robert Alberts.