Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Chelsea Kompak Pesta Gol

Kamis, 12 Mei 2022 05:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (12/05/22) dini hari WIB. Foto: Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (12/05/22) dini hari WIB. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (12/05/22) dini hari WIB, di mana Manchester City dan Chelsea kompak pesta gol.

Kompetisi teratas di Negeri Ratu Elizabeth memasuki pekan pamungkas. Meski menyisakan 2 laga lagi namun tampaknya Manchester City bakal mempertahankan gelar mereka.

Bagaimana tidak, The Citizens sukses memetik poin penuh, termasuk saat bentrok dengan Wolverhampton Wanderers.

Bertama ke rumah The Wolves, Manchester Biru menang dengan skor mencolok 4-1. Kevin de Bruyne jadi mimpi buruk tuan rumah sekaligus jadi bintang di laga tersebut.

Pasalnya, De Bruyne membukukan 4 gol dalam 1 pertandingan alias mengemas quatrick sepulang dari Molineux Stadium.

Gol pertama De Bruyne tercipta saat laga beru memasuki 6 menit waktu berjalan. Bermula dari umpan terobosan Bernardo Silva ke area penalti Wolves, bola jatuh ke kaki De Bruyne

Gelandang asal Belgia tersebut dengan mudahnya menceploskan bola mendatar yang tak mampu dijangkau Jose Sa. Gol 1-0 Manchester City memimpin.

Selanjutnya, De Bruyne mencetak gol keduanya usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Raheem Sterling. 

Tujuh menit berselang, tepatnya pada menit ke-23 De Bruyne kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak hattrick.

Melalui sepakan spekulatif dari luar kotak penalti tuan rumah, De Bruyne mengicar pojok kanan gawang Jose Sa. Bola pun bersarang tepat di area tersebut.