Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Derbi London Utara Sarat Misi

Kamis, 12 Mei 2022 05:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Arsenal (Liga Inggris). Foto: REUTERS/Matthew Childs/David Klein Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Arsenal (Liga Inggris). Foto: REUTERS/Matthew Childs/David Klein

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal yang akan berlangsung Jumat (13/05/22) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Arsenal ini merupakan laga tunda pekan ke-22  kompetisi kasta tertinggi di Liga Inggris.

Dilangsungkan di Stadion Tottenham, laga bertajuk Derby London Utara ini sangat krusial dalam persaingan empat besar.

Seperti diketahui, Tottenham saat ini berada di peringkat lima dengan 62 poin dari 35 laga, sedangkan Arsenal menempati posisi empat dengan 66 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Chelsea yang berada di urutan ketiga, hanya unggul lima poin dari Spurs di urutan kelima. Dengan hanya tiga pertandingan tersisa di musim 2021-2022, maka kans finis di posisi keempat akan sangat ketat.

Datang ke pertandingan ini, Tottenham dibekali hasil imbang 1-1 melawan pesaing gelar Liverpool di kandang sendiri.

Son Heung-min mencetak gol di pertandingan tersebut, yang juga sekaligus menambah koleksinya menjadi  20 di kompetisi Liga Inggris sejauh ini.

Hasil imbang tersebut, berarti pasukan Antonio Conte tidak terkalahkan dalam laga terakhir. Namun, modal ini bukan patokan mereka bisa memenangkan laga melawan Arsenal.

Pasalnya, The Gunners di sisi lain juga sedang bagus-bagusnya performanya. Bahkan, mereka berhasil meraih empat kemenangan beruntun.

Terakhir, pasukan Mikel Arteta tersebut mampu menang 2-1 sata menjamu Leeds United berkat sepasang gol dari striker Eddie Nketiah.

Tottenham dan Arsenal bertemu terakhir lagi di pekan ke-6 musim ini. Saat itu The Spurs takluk di kandang Arsenal. Tottenham yang kala itu masih ditukangi Nuno Espirito Santo dipaksa menyerah 1-3.

Menarik untuk dilihat siapakah yang akan memenangi pertandingan ini. Kemenangan ini tentunya bisa mendongkrak posisi mereka dalam mengamankan empat besar dan menyegel tiket terakhir Liga Champions musim depan.