In-depth

3 Alasan Dejan Kulusevski Layak Dipermanenkan Tottenham Hotspur dari Juventus

Jumat, 6 Mei 2022 21:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Dejan Kulusevski, berpeluang besar dipermanenkan Tottenham Hotspur berkat penampilannya yang mengesankan.

Untuk diingat kembali, Dejan Kulusevski merapat ke Tottenham Hotspur pada Januari 2022 dengan durasi peminjaman selama 18 bulan.

Seperti diwartkan beIN Sports, kini Spurs pun berniat mempermanenkan dirinya setelah tampil apik selama paruh kedua musim ini.

Spurs sendiri dikabarkan membayar Juventus 10 juta euro (sekitar Rp153,2 miliar) untuk memakai jasa sang pemain sampai Juni 2023.

Kesepakatan antara kedua klub ini termasuk opsi pembelian, yang dilaporkan ditetapkan di angka 30 juta pounds (Rp459,4 miliar).

Apabila Spurs tidak mengaktifkan kesepakatan itu, klausul wajib sebesar 35 juta euro bisa berlaku tahun depan jika Dejan Kulusevski memenuhi sejumlah syarat.

Menurut laporan The Guardian, ia harus bermain setidaknya 45 menit dalam 50 persen pertandingan Spurs di Liga Inggris dan membawa mereka lolos ke Liga Champions.

Namun nampaknya Spurs tidak ingin membuang waktu lebih lama untuk mempermanenkan pemain yang sudah berkontribusi apik bagi mereka tahun ini.

Kantongi Restu Antonio Conte

Bahkan, Antonio Conte kabarnya sudah memberi lampu hijau untuk menjadikan Dejan Kulusevski permanen di Tottenham Hotspur.

Tidak lupa ia pun menghujani pemainnya itu dengan berbagai macam, termasuk menyebutnya sebagai pemain The Lilywhites 100 persen.