Liga Italia

Teken Kontrak Baru, Mikel Arteta Sebut 6 Hal yang Akan Diubah dari Arsenal

Sabtu, 7 Mei 2022 08:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta, pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut ada enam hal yang harus diperbaiki usai memperpanjang kontrak hingga musim 2024-2025.

Juru taktik asal Spanyol, Mikel Arteta, baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama Arsenal hingga musim 2025 nanti.

Belakangan, Arsenal mengalami penampilan cukup impresif dengan menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Posisi ini merupakan yang pertama bagi The Gunners sejak lima tahun yang lalu dan fans Arsenal bakal menyaksikan tim kesayangan mereka di Liga Champions musim depan.

Arsenal yang ditangani Mikel Arteta kini berjarak dua poin dari tetangga mereka di London Utara, Tottenham Hotspur dalam perebutan posisi empat besar di Liga Inggris 2021-2022 dengan beberapa pertandingan sisa.

Salah satunya adalah menghadapi Tottenham Hotspur pada 12 Mei mendatang yang menjadi salah satu derby London Utara terbesar sepanjang masa.

Turun bertanding di Liga Champions merupakan sebuah hal yang penting untuk Arsenal dan Mikel Arteta berujar bahwa pengembangan tim tak akan berhenti.

Dilansir Football London, Mikel Arteta menyebut enam hal harus dilakukan demi membuat Arsenal lebih unggul ke depannya.

Salah satu yang menjadi perhatian Arteta adalah perekrutan pemain baru dan staf pelatih yang lebih mumpuni untuk bermain di Liga Champions.

“Kami semua harus bisa mengubah Arsenal, meningkatkan pemain dan seluruh departemen, membuat hubungan lebih erat dengan para fan, meningkatkan atmosfer di Stadion Emirates,” ujar Arteta.

Arsenal bahkan menyebut dengan jelas bahwa mereka akan berada di belakang Mikel Arteta dan mendengarkan apa yang diminta.