In-depth

Jonathan David, Idaman Sempurna AC Milan dan Arsenal yang Kini Tampil Melempem

Jumat, 6 Mei 2022 19:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Matthew Childs
Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal.

Dua klub raksasa asal Italia dan Inggris tersebut sama-sama sedang mencari tambahan penyerang andal untuk lini depan mereka.

AC Milan sendiri saat ini masih bergantung pada Zlatan Ibrahimovic yang makin dimakan usia. Di sisi lain, Olivier Giroud juga sudah tidak muda lagi.

Nama Jonathan David pun sudah bukan sekali dua kali dikaitkan dengan sang raksasa Italia di bursa transfer.

Beberapa waktu lalu ia dan ‘anggota’ trio Lille lainnya yakni Sven Botman dan Renato Sanches juga dikabarkan masuk bidikan AC Milan.

Rossoneri sendiri memang memiliki agenda serta kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menyongsing musim depan.

Pasalnya, mereka bakal ditinggal sejumlah pemain seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis. Di sisi lain, ada sejumlah sektor di skuat Stefano Pioli yang juga butuh perombakan.

Namun untuk mendatangkan Jonathan David, AC Milan tentu harus bersaing dengan sejumlah klub termasuk Arsenal.

Di Inggris, The Gunners pun tengah memburu penyerang baru karena terancam ditinggal dua pemain sekaligus yakni Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti.

Ketertarikan dua klub ini terhadap Jonathan David tentu tidak muncul begitu saja tanpa sebab. Punya peran penting sebagai penyerang tengah, pemain yang satu ini sudah mencetak 13 gol dari 34 laga di Ligue 1 Prancis.